Facebook Upgrade Fitur Pengenal Wajah (INFO)

fb_ipad
 
Facebook semakin gencar mengupdate semua fasilitasnya. Hal ini dilakukan agar pelanggan dan penggunanya tidak merasa bosan bila menggunakannya. Seperti Ketersediaan fitur pengenal wajah (face recognition) di Facebook, fitur ini sempat membuat risih para penggunanya karena dianggap privasi. Bagaimana tidak, gambar mengenai dirinya harus dipajang dan di publikasikan tanpa seijin yang punya.
Awal kemunculan fitur ini, sebenarnya banyak diminati, namun seiring berjalannya waktu malah melanggar paten privasi seseorang. Kini, sang raksasa jejaring sosial berusaha mengatasinya dengan menampilkan running ads berisi petunjuk mematikan fitur tersebut.
Kabarnya Facebook akan mengiklankan fitur ini dan sudah dapat digunakan mulai pekan ini. Pengguna Facebook dapat melihat kotak di sisi kanan homepage yang menjelaskan fitur pengenalan wajah dan menyertakan link ke pengaturan privasi si pengguna.
Dengan hadirnya fitur terbaru ini, diharapkan Facebook tidak lagi didera masalah privasi yang justru menjadikannya ditinggalkan para pelanggannya. Dengan demikian, keamanan data pribadi dan gambar-gambar pribadi mampu di jaga dengan baik, dan tidak menutup kemungkinan Facebook bakal memperbaharui fitur-fitur lama yang dianggap sudah tidak layak lagi

Sumber 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar