Whisky Halal Tanpa Alkohol Pertama di Dunia Mulai Segera di Jual (INFO)

whisky halal
Menyambut pergantian tahun, sebuah perusahaan whisky di Skotlandia menciptakan minuman bebas alkohol pertamanya. ArKay adalah nama dari whisky non-alkohol pertama yang memiliki rasa dan warna cairan yang sama dengan whisky beralkohol.

Dilansir Daily Mail, diklaim whisky tersebut telah mendapatkan sertifikat halal dan siap meraih kesuksesan di negara muslim dan Timur Tengah. Minuman ini dipercaya aman dikonsumsi bagi mereka yang hobi berkumpul dan minum-minum namun tidak akan memabukkan.

Namun pembicara dari Scotch Whisky Association mengatakan mustahil untuk membuat whisky bebas alkohol. Ia juga berpendapat bahwa perusahaan yang membuat whisky bebas alkohol ini berusaha merusak reputasi munuman yang terkenal itu.

Whisky yang sebenarnya, diciptakan dari perpaduan air dan jawawut (barley) yang tumbuh di cuaca dingin dan musim hujan. Rasa penyulingan whisky yang unik akan tercipta dari bagaimana cara barley tersebut dikeringkan dan lama ia disimpan.
ArKay dibuat oleh sebuah perusahaan berbasis di Florida bernama Scottish Spirits, Ltd, namun pabriknya terletak di Panama. Minuman yang siap dipasarkan awal Desember ini terbuat dari air, zat kimia, perasa dan pewarna.

Di Inggris, ia dijual seharga 10 Pounds (Rp 143 ribu) per botol dan 4 Pounds (Rp 57 ribu) per kaleng. Pembicara dari ArKay mengatakan bahwa minuman ini mengandung 0% alkohol dan didesain agar peminum yang sedang minum obat atau kepercayaan tertentu tetap bisa meminumnya. 
Banyak orang berpikir tentang cara terbaik untuk menghindari penderitaan dari efek mabuk. Namun berkat minuman baru ini anda tidak perlu khawatir, sebab ini merupakan Whisky pertama di dunia yang bebas alkohol.
Pembuat ArKay yang dijuluki ‘Whisky Halal’, mengatakan minuman tersebut cocok untuk orang-orang yang tidak bisa minum alkohol karena alasan agama.
Minuman yang akan dijual dalam kaleng seharga Rp 50 ribu sampai Rp 140 ribu ini akan dijual di seluruh dunia pada tanggal 1 Desember.
“Rasa yang luar biasa dari wiski tanpa kandungan alkohol membuatnya menjadi minuman sempurna pada siang maupun malam hari.” tutur seorang juru bicara ArKay, yang berbasis di Amerika tersebut.
ArKay mempunyai kandungan alkohol nol persen dan dirancang untuk memungkinkan individu dengan kondisi medis atau keyakinan agama yang melarang konsumsi alkohol, untuk mencicipinya.
“Bayangkan bisa menikmati minuman wiski favorit anda pada pesta tanpa khawatir mabuk dan mengemudi.” tambahnya.
Minuman ini dibuat dengan perasa buatan dan bahan-bahan sesuai dengan regulasi Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE) dan peraturan US Food and Drug Administration (FDA).
Baik rasa dan bahan-bahannya diawasi secara ketat sesuai dengan pedoman halal.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar