Robekan Kertas Wang Jiang Berbuah Karya Seni (INFO)

Seni menggambar tidak hanya harus dengan menggunakan kuas atau alat lukis lainnya. Di China, seorang seniman membuat potret tokoh-tokoh dunia dari hasil merobek pada selembar kertas.
  




Wang Jiang, pemuda berusia 25 tahun mulai belajar seni merobek kertas sejak tujuh tahun lalu. Hingga saat ini Wang telah menciptakan lebih dari seribu gambar.
Biasanya Wang hanya mengandalakan imajinasi dalam membuat suatu karya. Namun saat ini gambar yang digemarinya adalah membuat profil wajah dari tokoh politik dan figur terkenal dunia, seperti Barack Obama dan Osama bin Laden. Wang juga pernah membuat gambar sederet selebritas dunia, seperti Michael Jackson, Bruce Lee serta David Beckham.

Menurut Wang, merobek kertas merupakan seni yang sangat mudah, Namun, itu diperlukan latihan bertahun-tahun untuk membuat gambar subyek yang akurat, tanpa menggunakan sketsa atau garis saat awal merobek kertas. Untuk menyelesaikan satu karya, Wang memerlukan waktu 10 - 15 menit, dan membutuhkan konsetrasi penuh agar menghasilkan karya bagus.

Seni merobek kertas merupakan seni tradisional. Seni ini telah ada di China sejak ribuan tahun silam.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar