Manfaat Lain dari Teh (INFO)


Kebiasaan meminum teh boleh jadi baik untuk kesehatan. Tapi tahukan kita, di samping menyehatkan badan, teh juga bermanfaat untuk kesehatan rumah. Membersihkan noda pada perabot kayu, lantai, hingga kaca. Teh juga bisa menyuburkan tanaman mawar di halaman.



  • Membersihkan perabot kayu
Perabot kayu tampak kusam atau bernoda ? Gunakan teh untuk membersihkannya. Tidak seperti penggunaan cairan kimia, teh aman untuk perabot kayu.
Caranya, seduh beberapa kantung teh celup dalam satu liter air panas, atau sesuaikan dengan kebutuhan. Biarkan beberapa saat hingga dingin. Ambil kain lap lembut, celupkan ke dalam larutan teh dan peras. Gunakan kain lap tadi untuk membersihkan permukaan perabot kayu. Sesudahnya, keringkan dengan lap kering.

 
 
  • Membersihkan lantai
Air seduhan teh juga bisa membersihkan dan mengembalikan kilap lantai. Caranya sama dengan membersihkan perabot kayu. Siapkan larutan teh dan air. Ambil kain pel dan celupkan ke dalam air seduhan teh. Kemudian mengepellah seperti biasa.
  • Menyuburkan mawar
Alih-alih memberikan pupuk kimia, gunakan ampas teh untuk menyuburkan mawar di halaman. Setelah meminum teh, jangan buang ampasnya. Taburkan ampas teh ke permukaan tanah atau media tanam. Kemudian siram seperti biasa. Kandungan asam pada ampas teh bisa menjadi nutrisi yang baik bagi media tanam yang dibutuhkan tanaman. 
  • Hilangkan bau amis penggorengan
Menggoreng ikan atau makanan laut sering kali meninggalkan bau amis pada penggorengan. Dengan ampas teh, bau amis bisa dihilangkan. Caranya, cuci penggorengan dengan air dan sabun. Kemudian gunakan penggorengan untuk merebus ampas teh. Diamkan selama kira-kira 20 menit. Setelah itu, buang air rebusan ampas teh, dan cuci penggorengan seperti biasa. 
 
Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar