Jenis - Jenis Printer Unik (INFO)

Selama bertahun-tahun printer mengalami berbagai perkembangan. Bukan hanya dalam estetika dan ukuran, tapi juga dalam teknologi dan fungsinya.

Inovasi printer telah mencapai taraf yang menggembirakan ketika mampu mencetak di atas kuku (nail art) atau membuat objek 3D. Bahkan, sekarang ini banyak printer diciptakan agar ramah lingkungan, tanpa tinta dan mampu menghapus jejak tinta di atas kertas hingga kertas bisa dipakai kembali.

Pastinya, printer sekarang diciptakan untuk berbagai fungsi dengan teknologinya dan lebih mudah dalam penggunaanya.

1. Printer Kopi



Bila biasanya membuat latte art di atas kopi dilakukan dengan tangan secara manual, sekarang seni menghias kopi bisa dilakukan dengan mesin printer. Apa saja bisa dibuat karena printer Philips 8155 ini, memiliki sambungan USB buat mentransfer gambar atau foto. Bentuknya hampir sama dengan printer biasa, hanya saja tinta yang digunakan adalah tinta yang bisa dimakan.

2. Printer Makanan 3D


Printer Cornucopia sangat cocok buat yang doyan makan, tapi malas ke luar rumah. Pasalnya, printer ini mampu mencetak makanan yang kita inginkan. Dengan begitu, kita pun bisa mendapatkan makanan sehat karena bahan bakunya bisa dipilih sendiri, tapi wujudnya adalah makanan yang kita inginkan.

3. Printer Pemanggang Roti


Printer dan pemanggang roti? Memang tidak ada hubungannya, tapi ada yang membuat pemanggang roti dengan cara kerja seperti printer. Tinggal tumpuk roti di atasnya, roti akan terpanggang satu per satu dan berjalan seperti layaknya proses printing.

4. Printer Kuku


Hampir sama dengan printer desktop, printer khusus untuk nail art ini mampu membuat seni menghias kuku dengan pola desain yang diinginkan. Kita tinggal memilih warna dasar, meletakkan jari tangan dalam posisi yang benar, lalu memilih pola desain yang diinginkan.

Bukan hanya itu, printer ini pun dapat menerima gambar atau foto apapun yang kita inginkan. Bahkan, dilengkapi pula dengan kamera sehingga kita bisa membuat hiasan kuku dengan gambar foto diri .

5. Printer Eco


Printer ini dapat mencetak, menghapus, dan mencetak kembali di kertas yang sama menggunakan radiasi Ultra Violet. Dirancang oleh Sharsha Lee untuk LiteOn Teknologi Corp, Printer Eco dibuat untuk mengurangi penggunaan kertas, baik di sekolah, rumah, atau kantor.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar