Inilah petunjuk pengisian baterai HP baru yang benar :
1. Gunakan hanya charger yang sesuai dan diijinkan untuk type handphone tersebut
2. Baterai baru akan terisi secara optimal setelah 2 hingga 3 kali pengisian dan pengosongan. Maksudnya, isi baterai baru tersebut sampai penuh dan gunakan sampai habis baru diisi kembali, sampai 2 atau 3 kali siklus, baru baterai tersebut akan mencapai titip optimalnya untuk menampung daya listrik
3. Segera cabut charger dari handphone setelah baterai penuh. Membiarkan charger tetap menancap dengan arus yang terus mengalir akan memperpendek umur baterai!. Dan inilah yang terjadi ketika Anda mengisi baterai HP baru selama 8 jam seperti yang dianjurkan oleh penjual handphone itu! Maksud hati supaya baterai terisi benar-benar penuh tetapi malah memperpendek umur baterai! (perhatikan point 2)
4. Ketika pengisian, usahakan tidak menggunakan handphone tersebut. Biarkan diam di tempat! Menggunakan handphone saat sedang diisi akan mengakibatkan lamanya waktu pengisian dan bisa memperpendek umur baterai!
5. Handphone boleh diisi dalam keadaan on atau off.

JIka Anda menemukan bukti yang bisa membantah informasi dalam tulisan ini, silakan hubungi saya. Selama bukti tersebut valid, saya bersedia meralat. Demi kebaikan bersama!""

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar