Surat Untuk Tuhan (JOKE)



Rio Seorang bocah yg sgt ingin mlanjutkan sekolah, ttpi org tuanya tdk mempunyai uang utk membiayai sekolahnya. Lagipula ibunya yg sedang sakit membutuhkan biaya utk membeli obat. Akhirnya dia memutuskan utk menulis surat kepada Tuhan :

Kepada Yth: Tuhan di Surga. Tuhan yg baik, saya ingin melanjutkan sekolah, tp org tua saya tdk punya uang. Ibu saya jg sedang sakit, perlu beli obat. Tuhan saya bth uang Rp 250.000 utk beli obat ibu, Rp 200.000 membayar uang sekolah, Rp 100.000 utk membayar uang seragam, & uang buku Rp 100.000. Jd semuanya Rp 650.000. Thx Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya. By: Rio

Rio pun pergi ke kantor pos utk mengirim suratnya. Membaca tujuan dr surat tersebut, petugas kantor pos merasa iba melihat Rio, sehingga tdk tega untuk mengembalikan suratnya. Bingung mau di kemanakan surat itu, akhirnya petugas pos itu menyerahkannya ke kantor polisi terdekat.

Membaca isi dari surat itu, Komandan polisi merasa iba & tergerak hatinya utk menceritakan hal tsb kepada anak buahnya. Walhasil, para polisi pun mengumpulkan dana utk diberikan ke Rio, tetapi dana yg terkumpul Hanya Rp 600.000,-

Sang Komandan pun memasukan uang yg terkumpul ke dalam amplop, menuliskan keterangan: “Dari Tuhan di Surga” dan menyerahkan ke anak buahnya utk di kembalikan pada Rio.

Menerima uang tsb, Rio merasa sangat senang karena permintaannya terkabul, walaupun yang diterima hanya Rp 600.000,-. Rio pun bergegas untuk mengambil kertas dan pensil, dan mulai menulis surat lagi :

“TUHAN LAIN KALI KALO MAU KIRIM UANG, JANGAN LEWAT POLISI, KARENA KALO LEWAT POLISI DI POTONG RP 50.000,- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar