Cara Download dengan TORRENT (SHARE)


TAHUKAH KAMU?: Banyak pedangangsoftware yaitu aplikasi, Games, video, dll yang Populer beredaran di pasar-pasar di seluruh Indonesia. Kebanyakan mereka menjual software bajakan dengan menggunakan CD, DVD, bahkan Blu-Ray untuk menjual software bajakannya. Dan, tahukah kalian bahwa sumber software, Game, atau Film yang mereka dapatkan selain dari jaringan antar pedangang adalah berasal dari Torrent?

Penjelasan singkat:

Apa itu Torrent ?

Torrent adalah sebuah metode File Sharing melalui jaringan internet yang digunakan untuk menyebarkan/ mengirimkan suatu data. Cara kerja torrent adalah mengirimkan file dari sebuah komputer ke komputer lain secara langsung dengan perantara Torrent server sebagai media komunikasi antar komputer (Peer to Peer). Pelaku dalam torrent ada 3: Torrent software development (Pembuat software), Torrent Server, Torrent Client (peer). Dalam sistem torrent, setiap peer sangatlah berperan dalam kehidupan suatu file pada torrent. Setiap peer yang telah selesai dan masih tersambung dengan torrent server, maka peer tersebut disebut seeder. Seeder akan me-sharing file kepada peer yang akan mendownload file tersebut. Semakin banyak Seeder, maka men-download file-nya semakin cepat.

Baiklah... menuju topik post ini.... Berikut adalah langkah men-Download Kumpulan Software dan Games Full Version dengan Torrent serta tips2, info2, yang bermanfaat mengenai torrent [salah satunya penjelasan yang di atas :) ]. Waktunya memburu Software, Game, Film, musik, dan banyak lagi... XD.....

1. Men-download dan men-install terlebih dahulu Torrent Client.
qBittorent
Software-nya antara lain qBittorrent, Tixati, μtorrent, Vuze, Bitcomet, BitTorrent, dll. Dan ada browser yang terdapatsoftwaretorrentclient secara default yaitu Opera. Semua softwareTorrent Client gratis / freeware Dijamin..... !!! Dan yang dibutuhkan hanya salah satu dari software tersebut.
Berdasarkan Best Free BitTorrent Client dari Gizmo’s Freeware, maka yang sangat direkomendasikan adalah qBittorrent.

2. Menuju situs peng-index torrent files....!
Waktunya Berlayar... ;D
Yang perlu diingat, mencari files torrent jangan menggunakan searchengine umum seperti google.com, yahoo.com, dll. Karena bisa kemana2 dan bukan di torrent. Maka, gunakan search engine khusus torrent oleh para Torrent Server.Search engine khusus torrent antara lain:
Lalu masukan barang yang akan kita download secara gratis... tis... tis.... misal, “Photoshop”, “Windows 7”, “Harry Potter”, “Need For Speed Hot Pursuit”, dan sebagainya... dijamin, ada dan banyak.... XD...

3. Memilih torrent dengan baik dan benar
Hati-hati! Jangan terkecoh dengan link yang menyerupai file torrent, padahal itu palsu (Fake).Ciri-ciri linktorrent yang palsu biasanya, berada di paling atas list dan sebelah kanannya ada kecepatan download,dan dipisah dengan filetorrent yang asli yg berada di bawah link tersebut.
Setelah melewati dari jebakan iklan, Pilihlah torrent file yang asli dengan ciri-cirinya berada di bawahlink palsu dan di sebelah kanannya ada keterangan waktu umur torrenttsb, angka seed, dan angka peer.

Setelah mengetahui torrent dengan benar, maka pemilihan torrent juga harus baik. Berikut tips memilih torrent dengan baik:
  • Pilihlah torrent yang memiliki angka Seeder yang besar, karena semakin besar angka seeder semakin cepat anda men-download file tsb.
  • Bila anda ingin men-downloadsoftware bajakan, pastikan software tersebut adalah yang terbaru. Cara memastikannya, dengan mengurutkan torrentderdasarkan “date”.
  • Sebaiknya melihat juga komentar dari file yang akan kita download, karena banyak komentator yang menceritakan pengalaman setelah mendownloadfile tersebut. Misalkan, Ada yang bilang bersih dari virus, mungkin ada virusnya, atau sebagainya....

4. Mendownload file Torrent
Di setiap situs torrent biasanya membuat para pemula kebinggungan, karena servertorrent memasang jebakan iklan dimana2, termasuk di link download.
Pada http://thepiratebay.org . Saat kita beralih ke torrent file page, maka ada gambar dengan kata “DOWNLOAD” yang besar. Sebenarnya, itu adalah iklan. Dan link yang asli untuk mendownload torrents berada di bawahnya.
Pada http://torrentz.eu: Karena torrentz.eu adalah indexer dari berbagai Torrentsite, maka saat kita mengklik salah satu torrent maka akan keluar link menuju Torrentserver lain. Oleh karena itu, pilih salah satu dari torrentsite yang akan mengalihkan ke torrentfilepage. Ingat! Di sini maih ada pengecoh dari iklan, jadi jangan pilih link yang paling atas..!

5. Membuka file torrent dengan torrent client software
Save filenya atau "open with" buka dengan torrent client software

6. Pilih folder penyimpananya lalu save....
 Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar