Straight Edge?? (INFO)



Yeah, i’m still Straight Edge….
dan saya bangga menjadi seorang Straight Edger!

beberapa teman bertanya tanya pada saya, saya sering menulis atau menggembar gemborkan tentang Straight Edge. biar ga pada bingung apa sih maksud dari pernyataan pernyataan saya soal ini, nih.. saya ambil salah satu sumber deh mengenai Straight Edge (setelah saya ambil poin poin pentingnya saja)

STRAIGHT EDGE ITU APA?

adalah cabang filosofis dari pergerakan punk, sebuah reaksi dari hedonisme dan penghancuran diri sendiri yang menjadi karakteristik punk itu sendiri. Filosofi mendasarnya berpusat pada isu Self-Control. Straight adalah counter culture yang secara aktif mencegah penggunaan narkoba,penggunaan alkohol dan seks bebas.Straight Edge adalah Lifestyle yang berpusat pada pengembangan diri menjadi lebih baik, dimana sambil meningkatkan kesenangan dan kebersamaan.
Straight edge tidak hanya tentang masuk ke musik kontemporer punk dan melawan drugs, tapi masuk lebih kedalam itu. Pergerakan ini berkeinginan menjauhkan masyarakat dari kebiasaan memakai Drugs (baik legal or ilegal). Straight Edge tidak dogmatis,tidak ada peraturan keras, tapi kamu yg menentukan, semua orang ga boleh mendikte seperti polisi, atau ingin mencapai ideologi yang di inginkan seperti agama dan pemerintah.
kepercayaan simple ini telah bertransformasi menjadi poin utama pemikiran banyak remaja seluruh dunia. Pria dan wanita mengadopsi doktrin Straight Edge sebagai cetak biru, untuk memperbaiki diri mereka dulu, lalu dunia dimana mereka tinggal. Walaupun pada awalnya straight edge hanya mencakupi pemikiran mengenai memperbaiki diri sendiri dan tidak melakukan seks bebas, pengintepretasian modern mulai mencakup, Vegan.vegetarian, diet, dan naik menuju kepedulian lingkungan dan isu politik.
Sederhana, tidak merokok,tidak minum, tidak memakai drugs,tidak melakukan seks bebas, dan kau juga tidak memaksa orang melakukan hal yang sama sepertimu. dan pengintrepetasi orang beda-beda.
bagi gw, straight edge sendiri sudah lebih dari untuk diri sendiri, gw mengambil sisi baik dari straight edge, gw menggunakan itu untuk memberi semangat orang-orang tanpa harus memaksa mereka untuk tahu straight edge or menjadikan mereka straight edge.

KENAPA MENJADI STRAIGHT EDGE?
  • banyak orang yang memilih Straight Edge sebagai jalan hidupnya adalah:
    Ingin mengambil kontrol hidupnya (contoh : kalo lo mabok karena bir, you lose control…lo OD and automatically you lose yourself!)
  • Melihat bahaya Drugs,alkohol dan rokok.
  • Mengetahui secara baik filosofi SxE dan menganggap hal ini sebagai jalan hidupnya
  • Bersama orang yang Straight Edge juga.
BAGAIMANA BERGABUNG DENGAN STRAIGHT EDGE?
You don’t join straight-edge, you take on the straight-edge. You
just get involved in the scene and start thinking for yourself.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar