Membangun Personal Branding dengan Memanfaatkan Social Media (INFO)



Media online kini telah menjadi salah satu media yang sangat effektif dalam melakukan branding, khususnya Social Media yang kita kenal di dunia online seperti Kaskus, Facebook, Twitter, YouTube, etc.
Ada 3 alasan kuat mengapa Social Media sangat effektif, antara lain:

  1. Unlimited Locations: Dapat menjangkau audience di seluruh belahan dunia manapun.
  2. Traffic: karena jumlah pengunjungnya yang besar dan loyal.
  3. Time of Visit: karena waktu yang dihabiskan didalam social media sangat tinggi.



Social Media Online kini telah dimanfaatkan banyak orang untuk melakukan personal branding. Selain effektif Social Media bisa dibilang sangatlah murah hampir tidak memakan biaya. Berikut ini beberapa Tips untuk membangun personal Branding didengan media Social Media:

  1. Tentukan dulu diri kita ingin dikenal sebagai apa dan dalam bidang apa, kemudian Anda bikin nickname (julukan) yang matching dengan bidang Anda tersebut.
  2. Pilih beberapa Social Media yang cocok dengan target audience kita, kemudian bikin account personal dan group di Social Media tersebut.
  3. Undang beberapa teman yang Anda kenal memiliki massa di Social Media untuk menjadi moderator group Anda dan minta mereka mengundang teman-temannya menjadi fans group tersebut.
  4. Maintain group Anda dengan content-content yang berguna seperti artikel, tips & trick, free ebook, foto, atau informasi penting lainnya.
  5. Buatlah event-event copy darat untuk memperat hubungan Anda dengan fans Anda, misalnya: dengan acara sharing santai, memberikan seminar/ training gratis, atau hal-hal lainnya.
  6. Buat content video diri Anda yang berguna buat orang lain kemudian upload ke YouTube.
  7. Yang paling terpenting adalah Anda membangun kepercayaan fans Anda dengan berprestasi dibidang yang Anda geluti.


Berikut ini beberapa tips yang Anda bisa gunakan dalam membangun personal Branding diri Anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar