Singkap Rahasia Kuku Anda (INFO)

Tahukah anda, kuku tidak hanya berfungsi sebagai penghias anggota tubuh, tetapi juga bisa menjadi indicator kesehatan kita? Masalah-masalah kesehatan seperti jantung, paru-paru, hati, dapat kita kenali dengan membaca tandanya pada kuku jari kita.

Berikut saya sampaikan data dari situs http://www.webmd.com.

Kuku Pucat
pale_fingernails








Kuku pucat kadang-kadang dihubungkan dengan proses penuaan. Tetapi juga bisa sebagai tanda penyakit yang cukup serius, seperti:
· Anemia
· Gagal Jantung
· Diabetes
· Penyakit Liver
· Kekurangan Gizi (Gizi Buruk)

Kuku Putih
Jika kuku anda cenderung putih dengan pinggiran yang lebih gelap, hati-hati mungkin ini adalah indikasi anda terserang penyakit liver, seperti hepatitis.
white_nails

Kuku Kuning
Kuku kuning biasanya merupakan tanda adanya infeksi jamur. Di kasus lain, meski jarang, kuku kuning dapat mengindikasikan kondisi penyakit serius seperti penyakit tiroid atau psoriasis.
yellow_nails

Kuku Kebiru-biruan
Kuku berwarna kebiru-biruan bisa diartikan sebagai kondisi dimana tubuh kita tidak cukup mendapatkan oksigen. Ini bisa mengindikasikan terjadinya infeksi pada paru-paru seperti kasuk pneumonia.
Bluish Nails

Permukaan Kuku Beriak
Kondisi ini bisa sebagai tanda awal terjadinya penyakit radang arthritis.
Kuku Patah atau Pecah
Penyebab kuku patah atau retak biasanya karena kuku dalam kondisi kering. Tetapi kondisi ini bisa juga dihubungkan dengan penyakit tiroid. Kuku pecah atau retak dikombinasikan dengan kuku kekuning-kuningan bisa mengarah kepada kemungkinan terjadinya penyakit infeksi jamur.
split_fingernail

Garis Gelap di Bawah Kuku
Tanda gelap di bawah kuku seringkali mengindikasikan terjadinya penyakit melanoma, yaitu tipe penyakit kanker kulit yang paling berbahaya. Namun demikian penelitian tentang penyebab kondisi kuku ini sebenarnya terus diinvestigasi.
dark_lines_beneath_nail
Sungguh luar biasa, tuhan menciptakan tubuh kita dengan sempurna dengan berbagai rahasia yang dikandungnya. Jadi sering-seringlah mengamati kuku jari anda untuk mengetahui kondisi kesehatan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar