Teh Melati, Teh Penuh Manfaat (INFO)



Teh melati merupakan jenis teh yang populer dan sangat digemari, terutama karena faktor aromanya yang spesial dan membawa efek menenangkan.

Selain nikmat teh yang dibuat dari campuran daun teh dengan bunga melati ini juga punya banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya:

1. Mengandung antioksidan

Antioksidan berperan penting dalam menekan radikal bebas yang membawa banyak dampak buruk, mulai dari mendatangkan penyakit hingga menyebabkan penuaan dini. Dengan antioksidan alami yang dikandungnya, teh melati mampu mencegah radikal bebas dan membantu regenerasi sel dalam tubuh kita.2. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan kafein dan antioksidan dalam teh bisa membantu menurunkan berat badan, terutama ketika dikonsumsi tanpa gula atau dengan gula rendah kalori.

3. Mengurangi lemak dan kolesterol

Kombinasi teh dengan melati bisa mengurangi penyerapan lemak dan kolesterol oleh tubuh. Berbagai studi klinis telah membuktikan bahwa teh dapat mengurangi trigliserida darah sehingga menurunkan kadar lemak dan kolesterol tubuh. Hasilnya, seluruh sistem kardiovaskular menjadi sehat.

4. Mencegah kanker

Penelitian-penelitian lain yang menjadikan khasiat teh sebagai subyeknya POST http://www.blogger.com/post-create.do HTTP/1.1juga menunjukkan bahwa semua jenis teh yang dipadukan dengan ekstrak melati dapat membantu mencegah kanker. Teh melati mampu merusak karsinogen yang merupakan penyebab berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, prostat, dan kanker perut.

5. Relaksasi

Terakhir, manfaat teh melati yang sudah tidak asing lagi: membuat syaraf menjadi lebih rileks. Aroma teh melati dapat menciptakan efek penenang ringan, memperlambat denyut jantung, dan hasilnya: tubuh dan pikiran jadi lebih tenang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar