Makanan yang Sehat Dikonsumsi Mentah (INFO)

Sesuai dengan judul makanan yang sehat di konsumsi mentah, sering kali kita setiap makan pasti makananya itu pasti di masak terlebih dahulu, padahal ada makanan yang baik di konsumsi mentah  Selain itu, cara makan yang biasa disebut raw food diet ini juga lebih sehat dan dapat membantu penurunan berat badan. Tapi perlu diingat, makanan mentah harus diperhatikan kehigienisannya dengan mencucinya hingga bersih. Lalu, makanan apa yang cocok dan tak kalah lezat dimakan mentah? Ini daftarnya, seperti dikutip dari All Women Stalk
Makanan yang Sehat di Konsumsi Mentah yaitu :

1. Buah

Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral, juga serat yang menyehatkan sistem pencernaan. Nutrisi yang terkandung pada buah akan didapatkan secara maksimal jika dikonsumsi dalam keadaan mentah. Tapi ingat untuk selalu mencucinya dengan air mengalir hingga bersih untuk menghilangkan sisa-sisa pestisida.






2. Sayuran

Wortel, brokoli, kacang polong, ketimun, tomat, selada, begitu banyak sayuran yang kaya nutrisi dan lebih lezat jika dimakan mentah. Selain nutrisi yang tidak hilang karena proses memasak, sayuran mentah juga memiliki serat yang lebih banyak ketimbang sayuran olahan.

3. Kacang
Meskipun rasanya lebih gurih ketika dipanggang atau digoreng, kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah dan mede juga tak kalah lezat dimakan mentah. Di samping itu, kacang mentah juga mengandung protein yang lebih tinggi. Agar lebih enak, tambahkan sedikit garam laut.

4. Biji - Bijian
Buncis, kacang panjang, polong, kacang merah biasanya dijadikan tumisan atau dimasak sebagai sup. Namun jika ingin mendapatkan manfaat optimal dari makanan tersebut (biji-bijian kaya protein dan serat), konsumsilah tanpa dimasak. Bisa dijadikan salad, campuran pecel atau urap.

5. Dedaunan Hijau

Bayam, daun kecipir, selada, daun singkong atau dedaunan hijau lainnya tak hanya enak dijadikan sayur berkuah atau tumisan. Bisa juga dimakan mentah dengan menambahkan bumbu-bumbu rempah.

6. Makanan dengan Bahan Mentah
contoh makanan yaitu Sushi, Saat membeli sushi, pilihlah yang topping atau isinya tidak dimasak. Misalnya nigiri salmon atau nigiri tuna. Ikan-ikanan berlemak seperti salmon, tuna dan mackerel kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Manfaatnya akan lebih maksimal jika dikonsumsi mentah.

Sumber

5 komentar:

  1. Blognya bermanfaat Gan, terimakasih...
    ane tunggu follbacknya ya Gan

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  3. Nice share nih juragan.. keep posting, semoga postingannya selalu memberikan banyak manfaat untuk banyak orang. amiiinnn.. ^_^

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  5. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    BalasHapus