Tips untuk mempercepat proses booting (ANDROID)

Pernahkah anda sekalian kesal jika setelah reboot, si android lama sekali loading menuju layar utama. Lalu jika anda perhatikan di Notification Status muncul “Media scanner is running” dan baru bisa dipake setelah proses itu selesai. Sebenernya itu adalah proses scanning isi dari SDcard untuk mencari file gambar, music, video untuk katalog di Gallery, Music Player, dll. Semakin besar kapasitas SDcard anda, semakin lama scanningnya, sampai-sampai anda malas menunggunya.

Jangan khawatir, ini solusinya.
  1. Install Rescan Media Root, bisa diperoleh gratis dari market. Ingat, hanya untuk droid yang sudah di root saja.
  2. Pastikan USB Debugging diaktifkan. (“Settings” –> “Applications” –> “Development” –> centang “USB debugging”)
  3. Buka app nya, lalu pilih Disable Media Scanner. Sudah selesai hanya demikian saja. Untuk keluar, tekan back sekali saja (butuh waktu sekitar 5 detik sebelum keluar).
Selamat, booting si droid akan terasa jauh lebih cepat.

Note: Jika setelah Disable Media Scanner, waktu buka Gallery, Music atau sejenisnya, anda tidak menemukan file2 anda dan malah muncul tulisan “No items”, buka lagi Rescan Media Root dan scanning akan otomatis berjalan. Kalo tetep gak muncul, pilih Re-enable Media Scanner.

TESTED.

by : bany21

Membuat Hidden File Pada Android (ANDROID)

Mau File penting and private ga bisa dilihat orang di handphone Android kita ?
Ini caranya :
•Masuk menu > My files
•Pilih menu > create folder
•Bikin folder baru dengan awalan titik (.) misalnya .hidden
•Sekarang pindahkan file gambar/video/mp3 yang akan Kamu sembunyikan ke folder .hidden
•Untuk foto/video cek melalui Gallery. File sudah tidak  muncul.

Gampangkan? Selamat mencoba.

by : bany21
Sumber 

4 Alasan Kamu Jangan Debat sama Geek (MDBC)




Kemaren kan kita udah bahas jenis-jenis geek dan gimana kalo ternyata pacar kamu seorang geek. Nah kali ini kita bakal mengupas tentang geek lebih dalam lagi dan sekaligus ngasi warning kepada kamu, untuk jangan sekali-sekali nyoba untuk debat dengan seorang geek, terutama dalam hal yang di minatinya (kecuali kalo kamu juga geek ya, kalo itu sih gpp). Kenapa?? Ini dia nih alasannya!

1. Geek Biasanya Pinter

Geek itu kan identik dengan orang yang kutu buku dan anti sosial. Mereka lebih seneng baca buku, main game ato ngelakuin hal-hal yang mereka minati daripada jalan-jalan ke mall, party ato nongkrong-nongkrong layaknya orang pada umumnya. Selain itu, geek biasanya punya rasa ingin tahu yang tinggi, yang akibatnya ngebuat mereka jadi banyak belajar dan banyak tau, dan membuat mereka jadi pinter.

7 Faktor Penyebab Pikun (INFO)


Sering lupa meletakkan kunci atau dompet anda? Atau, apakah Anda sering ketinggalan membawa barang? Bisa jadi Anda tergolong pelupa/pikun.
Jika di usia muda Anda sudah sering lupa, menurut Dr. Peter Rendell dari University of New South Wales, Sidney, Australia, kemungkinan besar Anda akan lebih cepat alami kepikunan.
Perlu Anda tahu, ternyata ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat daya kerja otak menurun. Akibatnya, memori makin buruk dan daya tangkap pun lemah. Maka itu, hindari 7 kebiasaan yang bisa bikin cepat pikun berikut ini:

1. Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

Candiru Ikan Yang Masuk Lewat Saluran Kemaluan (INFO)

http://anehdidunia.blogspot.com

Ikan candiru atau disebut juga canero merupakan jenis ikan air tawar yang sekeluarga dengan ikan lele. Ikan ini dapat ditemukan di sungai amazon dan sungai Oranoco, ikan ini memiliki reputasi sebagai ikan yang paling ditakuti oleh penduduk lokal, ikan ini lebih di takuti daripada ikan piranha. Sahabat anehdidunia.blogspot, ikan ini hanya dapat berkembang sampai seukuran 1 sampai 2 inci dan lebar 4 sampai 6 milimeter, memiliki bentuk seperti seekor belut dan hampir transparan, membuatnya hampir mustahil untuk dilihat di dalam air. Ikan yang cepat, perenang yang kuat, lembut dan licin, dengan gigi yang tajam.

Penjelasan Dan Cara Gampang Mengatasi Stress (INFO)


 

Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat.

Stres tidak selalu buruk, walaupun biasanya dibahas dalam konteks negatif, karena stres memiliki nilai positif ketika menjadi peluang saat menawarkan potensi hasil. Sebagai contoh, banyak profesional memandang tekanan berupa beban kerja yang berat dan tenggat waktu yang mepet sebagai tantangan positif yang menaikkan mutu pekerjaan mereka dan kepuasan yang mereka dapatkan dari pekerjaan mereka.